Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) Sumatera Selatan 2018 Kunjungi PT SIER



Surabaya - Peserta Siswa Mengenal Nusantara (SMN) asal Sumatera Selatan mengunjungi PT Surabaya Industrial Estate Rungkut (SIER) pada Selasa (14/8) untuk mengetahui kegiatan bisnis pengelola kawasan industri. Peserta SMN Sumatera Selatan ini disambut langsung oleh Fattah Hidayat selaku Plt. Direktur Utama PT. SIER. 

Fattah Hidayat dalam sambutannya menyampaikan bahwa salah satu bisnis SIER selain penjualan tanah industri yaitu pengolahan limbah sebagai bagian dari fasilitas penunjang kawasan industri. Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang dimiliki SIER sering dikunjungi oleh mahasiswa untuk mengetahui proses pengolahan limbah yang ada di SIER. Fattah menambahkan bahwa pada IPAL yang dimiliki oleh SIER proses pengolahannya menggunakan proses biologis dan fisika tanpa proses kimiawi.

 Fattah juga menjelaskan kontribusi PT SIER bisa dilihat dari banyaknya industri yang ada di kawasan industri itu. Ada puluhan ribu pekerja yang membuat roda perekonomian berputar. PT SIER juga berkontribusi melalui pemberian deviden kepada pemegang saham yang terdiri dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Daerah.

Salah satu peserta pada saat sesi tanya jawab sempat menanyakan tentang kiat-kiat untuk bisa menjadi direktur utama seperti Fattah. Ditanya hal itu, beliau menjawab taat kepada orang tua terutama ibu adalah kunci untuk sukses dan bisa menjadi direktur utama seperti saat ini. Taat kepada ibu merupakan hal utama yang perlu dilakukan sebelum menjadi anak yang pintar. Pada akhir sesi kunjungan Fattah Hidayat menyampaikan bahwa para Peserta SMN Sumatera Selatan 2018 ini merupakan anak-anak yang pintar dan mempunyai potensi yang besar untuk bisa sukses dan menjadi pemimpin yang hebat di masa depan.